ANEKA PERISTIWA
JENUH, AKBAR FAISAL MUNDUR DARI PARTAI HANURA
Jumat, 8 Februari 2013

Jenuh, Akbar Faisal Mundur dari Partai Hanura  

TEMPO.CO, Jakarta - Politikus Partai Hanura Akbar Faisal mengumumkan pengunduran diri dari Partai Hati Nurani Rakyat Hanura. Selain mengundurkan diri dari partai yang dipimpin Jenderal Purnawirawan Wiranto itu, Akbar juga mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat. "Saya mencintai partai ini, Pak Wiranto, dan kader Hanura," kata Akbar saat jumpa pers di kompleks parlemen, Senayan, Jumat, 8 Februari 2013. Namun, dia menegaskan harus mengambil sikap atas kondisi yang sedang dia alami.

Dia mengaku tidak mudah mengambil keputusan ini karena mengaku sudah dididik, diemong, dan dipandu oleh seseorang yang sangat dia hormati. "Saya harus mengambil sikap politik untuk sesuatu yang lebih besar," kata dia.

Akbar mengaku sedang dilanda kejenuhan dalam berpolitik. Dia merasa risau dengan pelbagai kepentingan dan saling sandera antara lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Dia menuturkan sedang dilanda kejenuhan yang luar biasa sehingga harus berkontemplasi. "Saya mencoba untuk menahan, tapi tidak kuat," kata dia.

Akbar merupakan anggota Komisi Pemerintahan DPR. Dia terpilih dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II. Akbar termasuk anggota Dewan yang kritis dan vokal terhadap pemerintah. Kiprah Akbar terlihat menonjol ketika menjadi anggota Panitia Khusus Angket Bank Century.

Akbar menambahkan, dirinya sudah menyampaikan pengunduran diri sebagai anggota Dewan kepada Wakil Ketua DPR Pramono Anung. Dia menyatakan proses pengunduran dirinya sedang diproses oleh pengurus pusat Partai Hanura. Sebelum ada pengganti dirinya di Dewan, dia akan tetap menjalankan fungsi sebagai anggota DPR.

Sumber: tempo.co

BERITA ANEKA PERISTIWA LAINNYA
Lihat Berita Lainnya »
SUARA RAKYAT
P : Ijin pak?Terimakasih sebelumya.Untuk pendaftaran scaba polri gelombang 2 tahun 2010 untuk polda jambi ada tidak ?Dan kalo tidak ada apakah polda daerah yg lain ada?Apakah semua polda indonesia tidak sama jadwal penerimaannya pak?
J : _maret 20 11