ANEKA PERISTIWA
POLRI BUTUH 3.000 TAMTAMA BRIMOB
Selasa, 16 April 2013

Polri Butuh 3.000 Tamtama Brimob
 0
 
 0


PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali membuka pendaftaran calon tamtama bagi seluruh warga Indonesia. Tahun ini Polri membutuhkan 3.000 personel yang akan ditugaskan sebagai personel Brigade Mobil (Brimob).

"Pendaftaran mulai dibuka sejak 15 April dan akan berakhir pada 5 Mei mendatang," kata Kabag Sumda Polres Purbalingga, Komisaris Jemino, Selasa (16/4).

Adapun perekrutan kali ini khusus untuk pria. Syarat umumnya antara lain belum pernah dipidana karena melakukan kejahatan yang dibuktikan dengan SKCK, sehat jasmani rohani, dan berkelakuan tidak tercela. Pendaftar berijazah SMA atau sederajat dengan nilai rata-rata 5,5. Usia minimal 17 tahun, maksimal 22 tahun, bedomisili di Polda minimal 1 tahun.

Mekanisme pendaftaran, calon tamtama melakukan registrasi online melalui website www.penerimaan.polri.go.id. Setelah mendapat ID registrasi, calon tamtama datang ke Polres terdekat untuk melakukan verifikasi data dengan membawa kelengkapan persyaratan baik asli maupun fotokopi.

"Saya tegaskan, penerimaan anggota personel Polri tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Jangan pernah percaya pada siapapun yang mampu meluluskan jadi polisi dengan bantuan sejumlah uang," tegasnya.

Untuk keterangan lebih lengkap, lanjutnya, calon pendaftar bisa melihat di website pendaftaran polri di atas atau datang langsung ke Bagian Sumda Polres Purbalingga pada setiap hari kerja.

( Ryan Rachman / CN31 / JBSM )
BERITA ANEKA PERISTIWA LAINNYA
Lihat Berita Lainnya »
SUARA RAKYAT
P : Ijin pak?Terimakasih sebelumya.Untuk pendaftaran scaba polri gelombang 2 tahun 2010 untuk polda jambi ada tidak ?Dan kalo tidak ada apakah polda daerah yg lain ada?Apakah semua polda indonesia tidak sama jadwal penerimaannya pak?
J : _maret 20 11