ANEKA PERISTIWA
POLISI BEKUK KOMPLOTAN PENCURI SAPI ANTAR PROVINSI
Senin, 29 April 2013

Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Sapi antar Provinsi
Senin, 29 April 2013 13:59:42 WIB

Tuban - Petugas dari Sat Reskrim Polres Tuban berhasil membekuk komplotan pencuri hewan ternak yang meresahkan warga. Dalam penangkapan itu, petugas menangkap 2 orang pelaku, Senin (29/04/2013).

Keduanya adalah Rismanto (28), asal Desa Panohan, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang dan Nur Kholis (20), pemuda asal Desa Melawat, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jateng. Sedangkan untuk sejumlah pelaku lain, berhasil meloloskan diri saat dilakukan penghadangan.

Penangkapan komplotan tersebut berawal dari kecurigaan petugas Opsnal II Sat Reskrim Polres Tuban saat patroli di kawasan jalan Cargo Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, dengan truk nopol K 1427 HD yang mengangkut Sapi tengah malam.

Selanjutnya, petugas menghadang truk yang dikemudikan Nur Kholis, yang merupakan salah satu dari komplotan itu. Apalagi saat dihentikan, yang bersangkutan tidak dapat menunjukkan surat-surat atas satu ekor Sapi yang ia bawa.

"Karena tidak memiliki surat resmi sehingga keduanya langsung kita amankan dan dibawa ke Polres. Kemudian pada pagi tadi ada satu warga bernama Sai`in, asal Desa Karangasem, Kecamatan Jenu yang melaporkan kehilangan hewan Sapi miliknya," ujar Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar bahwa satu ekor Sapi yang dibawa oleh 2 pelaku pencurian tersebut adalah milik Sai`in tersebut. Sehingga pelaku langsung dilakukan pemeriksaan secara intensif dan akhirnya mengakui perbuatannya.

"Keduanya sudah kita lakukan pemeriksaan dan telah kita tetapkan sebagai tersangka. Sedangkan untuk teman pelaku yang berhasil kabur masih dalam pengejaran anggota, karena jumlahnya lebih dari dua orang," sambung kasat.

Dari pengakuan kedua pelaku, Sapi hasil curiannya rencananya akan dikirim ke tempat penjagalan yang berada di Jawa Tengah. Sedangkan petugas masih terus melakukan pengembangan untuk mengetahui kemungkinan ada korban lainnya. [mut/kun]

(dikutip dari Berita Jatim/kki-wied)


BERITA ANEKA PERISTIWA LAINNYA
Lihat Berita Lainnya »