ANEKA PERISTIWA
PDIP: KAMI OPTIMIS GUGATAN KPU KE MK LANCAR
Senin, 10 Juni 2013

PDIP: Kami Optimis Gugatan KPU ke MK Lancar



INILAH.COM, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo optimis sidang gugatan Pilkada Bali kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) berjalan lancar.

"Kami sudah sampaikan permasalahan, kami percayakan penuh pada MK, karena dipimpin oleh figur yang teruji, apalagi yang memimpin ketua MK sendiri, kami optimis, optimis sidang berjalan dengan lancar," ujarnya usai menghadiri sidang tersebut di MK, Senin (10/6/2013)

Dia menambahkan, PDIP sepenuhnya menyerahkan proses sidang tersebut kepada tim kuasa hukum yang telah ditunjuk oleh PDIP. "DPP (Dewan Pengurus Pusat), tim hukum ini kan dari DPP," katanya.

Pada Pilkada Bali 2013, pasangan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawanda (PAS) yang diusung PDIP kalah dari pasangan Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta) yang diusung 9 partai lainnya.

Tak puas dengan hasil tersebut dan merasa dicurangi akhirnya PDIP mengajukan gugatan ke MK dengan meminta MK membatalkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan melakukan penghitungan ulang suara.

Mereka menilai penghitungan suara sarat dengan kecurangan dan manipulasi. Karena data pemilih yang dimiliki KPU tidak sama dengan data C1 yang dimiliki PDIP. [mvi]

Sumber: inilah.com

BERITA ANEKA PERISTIWA LAINNYA
Lihat Berita Lainnya »