ANEKA PERISTIWA
BUDI GUNAWAN TEPIS ISU REKENING GENDUT POLISI
Jumat, 26 Juli 2013

Budi Gunawan Tepis Isu Rekening Gendut Polisi

Budi Gunawan Tepis Isu Rekening Gendut Polisi

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan mengklarifikasi isu rekening gendut yang menimpanya. Menurut Budi, hartanya sudah disisir Badan Reserse Kriminal Mabes Polri dan dilaporkan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan.

"Masalah itu perlu saya luruskan. Bahwa terkait LHA (Laporan Hasil Analisis) dari PPATK, kembali saya luruskan, itu sudah ditindaklanjuti oleh Bareskrim pada tahun 2010," kata Budi pada wartawan di gedung KPK, Jumat, 26 Juli 2013.

Dan hasilnya telah dikirim ke PPATK. "Jadi masalahnya telah selesai. Artinya wajar dan dapat dipertanggungjawabkan," katanya lagi.

Tapi saat ditanya angka harta terbaru, Budi tak mau mengungkap. "Silakan dikonfirmasi ke KPK, silakan," katanya.

Dari situs LHKPN, harta Budi tercatat dilaporkan terakhir pada 19 Agustus 2008. Total hartanya saat itu Rp4,684 miliar. Dengan rincian harta tidak bergerak Rp 2,744 miliar, berupa tahan dan bangunan di Jakarta Selatan seluas 761 meter persegi senilai Rp 2,3 miliar, dan sebidang tanah di Subang.

Kemudian harta bergerak berupa Toyota Harrier, Honda Jazz, Nissan Teana, Motor Suzuki, senilai Rp Rp 661 juta. Ditambah peternakan, perikanan, perkebunan, dan pertanian senilai Rp 600 juta.

Budi juga tercatat memiliki usaha lain, yakni obyek wisata seluas 12 hektare dengan nilai Rp 300 juta, usaha Lila Embropery senilai Rp 50 juta, dan usaha Rumah Makan Bumbu Desa senilai Rp 250 juta.

Lainnya, harta bergerak Rp 316 juta, berupa logam mulia, batu mulia, barang antik dan benda lainnya. Serta Giro setara kas Rp 362 juta.

Sebelumnya KPK menjadwalkan klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) untuk semua calon Kepala Polri di kantornya. Proses klarifikasi tersebut akan berlangsung mulai hari ini hingga pekan depan.


Sumber: tempo.co

BERITA ANEKA PERISTIWA LAINNYA
Selasa, 2 September 2014
Lihat Berita Lainnya »
SUARA RAKYAT
P : Ijin pak?Terimakasih sebelumya.Untuk pendaftaran scaba polri gelombang 2 tahun 2010 untuk polda jambi ada tidak ?Dan kalo tidak ada apakah polda daerah yg lain ada?Apakah semua polda indonesia tidak sama jadwal penerimaannya pak?
J : _maret 20 11