RAGAM INFO
DUA ORANG TERTIKAM DALAM BENTROK WARGA DI SULSEL
Senin, 27 Mei 2013

Dua Orang Tertikam dalam Bentrok Warga di Sulsel

Senin, 27 Mei 2013 00:53 WIB

Dua Orang Tertikam dalam Bentrok Warga di Sulsel
Tribun Timur/Abbas Sandji
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Azis

TRIBUNNEWS.COM, SIDRAP - Warga Kampung Laura, Kelurahan Massepe, Kecamatan Tellu Limpoe dengan warga Amparita, Kabupaten Sidrap terlibat bentrok, Minggu (26/5/2013) malam.

Akibatnya, sebuah mobil dan dua warga sekitar lokasi kejadian, terkena tikaman pada bagian lengan sebelah kiri dan punggung.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Komisaris Besar Endi Sutendi menjelaskan, bentrokan antar-kedua kelompok berawal saat WA, warga Amparita, masuk menonton balapan sepeda motor cross. WA tidak memiliki karcis, sehingga pihak panitia melarangnya masuk.

"Saat hendak masuk menonton, dia dilarang masuk karena tidak memiliki karcis. Tidak lama kemudian, seorang lelaki datang memukul mobil WA. Tidak terima mobilnya dipukul dan merasa dipermalukan, WA menelpon rekannya," kata mantan Wadir Intelkam Polda Sulsel, melalui pesan singkat kepada Tribun Timur (Tribunnews.com Network).

Mantan Wakapolrestabes Makassar menambahkan, tak lama setelah WA menelepon, rekannya datang dan langsung melempari panitia pelaksana kegiatan. Tidak terima dengan perbuatan rekan WA, panitia dan warga setempat melakukan aksi balasan, bentrokan pun tidak terhindarkan.

"Dalam insiden itu, dua warga setempat ditikam," ungkap mantan Kapolres Enrekang.

Melihat ada warga yang ditikam, panitia dan warga setempat mengejar kelompok WA, hingga ke jalan poros Sidrap-Soppeng, dan membakar sebuah mobil yang dikemudikan WA. Sementara, WA melarikan diri.

Aksi saling serang menggunakan batu dan senjata tajam terus berlanjut. Sekitar pukul 18.30 WITA, kelompok WA yang diperkirakan sekitar 300 orang, kembali mendatangi warga Larua dan melempari rumah.

"Dua kelompok kembali saling serang menggunakan batu dan senjata tajam," jelas mantan Kapolrs Makassar Barat.

Mantan Kasat Intel Polrestabes Makassar menambahkan, pihaknya memediasi kedua kelompok untuk saling menahan diri, juga menyiagakan personel Ton Dalmas Polres Sidrap, termasuk pasukan Kodim 1420/Sidrap. Ratusan personel BKO dari Brimob Datasemen B Kota Parepare juga disiagakan di Mapolsek Tellu Limpoe. (*)


BERITA RAGAM INFO LAINNYA
Lihat Berita Lainnya »
SUARA RAKYAT
P : Ijin pak?Terimakasih sebelumya.Untuk pendaftaran scaba polri gelombang 2 tahun 2010 untuk polda jambi ada tidak ?Dan kalo tidak ada apakah polda daerah yg lain ada?Apakah semua polda indonesia tidak sama jadwal penerimaannya pak?
J : _maret 20 11