RAGAM INFO
WAKAPOLRES ACEH SELATAN : POLISI WAJIB BERSIKAP HUMANIS
Sabtu, 22 Juni 2013

Wakapolres : Polisi Wajib Bersikap Humanis

Sabtu, 22 Juni 2013 14:31 WIB

TAPAKTUAN - Dalam rangka momentum HUT ke- 67 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2013, Wakapolres Aceh Selatan, Kompol Hadi Saepul Rahman SIK menekankan, kepada seluruh personel polisi di jajarannya untuk terus menjaga sikap humanis dan dekat dengan rakyat. Sehingga keberadaan polisi di tengah masyarakat benar-benar menjadi penjaga dan pengawal bagi ketenteraman dan ketertiban.

Personel polisi di jajaran Polres Aceh Selatan juga harus mengedepankan pendekatan edukatif dengan memberikan pemahaman hukum terhadap warga. Serta harus mampu mengatasi keluhan masyarakat, sehingga harapan menjalin kemitraan dengan masyarakat benar-benar berjalan dengan baik, papar Kompol Hadi Saepul Rahman SIK, saat berlangsungnya kegiatan bakti sosial berupa pembersihan sejumlah masjid di Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (20/6).

Wakapolres Aceh Selatan juga menjekaskan, kegiatan bhakti sosial berupa gotong royong massal dalam rangka HUT Bhayangkara di sejumlah masjid di Aceh Selatan, dan kegiatan turnamen bola volly ini berlangsung sampai tanggal 30 Juni 2013.

Kegiatan HUT Bhayangkara ini nantinya juga diisi dengan apel dan syukuran. Harapan kami, dengan momentum HUT Bhayangkara ini, hubungan Polri dan masyarakat ke depan bisa lebih dekat lagi. Hal ini tentunya harus dicerminkan dengan sikap humanis personel polisi, paparnya.

Ditambahkannya, paradigma baru yang sedang dikembangkan Polri saat ini berorientasi kepada pemecahan masalah-masalah masyarakat (problem solver oriented), dengan berbasis pada potensi-potensi sumber daya lokal dan kedekatan dengan masyarakat yang lebih manusiawi (humanistic approach).

Dengan paradigma baru ini diharapkan lahirnya polisi yang humanis, terutama di jajaran Polres Aceh Selatan. Terciptanya simpati masyarakat ini hanya bisa diraih dari keberadaan polisi yang humanis di berbagai lini kehidupan sosial masyarakat, pungkas Kompol Hadi Saepul Rahman SIK.(tz-ngutip serambinews.com)

Editor: hasyim

BERITA RAGAM INFO LAINNYA
Selasa, 23 September 2014
Lihat Berita Lainnya »