RAGAM INFO
PEMPROV JATIM SEDIAKAN 430 BUS MUDIK
Selasa, 16 Juli 2013

Pemprov Jatim Sediakan 430 Bus Mudik
Selasa, 16 Juli 2013, 15:41 WIB

SURABAYA--Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan 430 bus gratis untuk angkutan mudik dan balik Lebaran 2013. Daya tampungnya diperkirakan dapat mencapai 25 ribu penumpang yang akan diantar ke 20 tujuan kabupaten/kota di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub LLAJ) Jatim Sumarsono mengatakan, sejak dua hari dibuka per tanggal 15 Juli, jumlah pendaftar angkutan mudik sudah mencapai 5.000 orang. Dia mengatakan, selama daya tampung masih tersedia, pendataan penumpang akan terus berlangsung.

'Pemberangkatannya tanggal 5 dan 6 Agustus. Kami masih menerima calon penumpang di hari tersebut kalau tempat duduknya tersedia,' kata Sumarsono pada Republika, Selasa (16/7).

Rencananya, pemberangkatan dilaksanakan di beberapa lokasi, antara lain kampus ITS, depan pabrik PT Maspion, dan kantor PWNU kawasan Masjid Al Akbar. Bagi warga yang ingin mendaftar, kata Sumarsono, hanya perlu membawa foto kopi KTP atau kartu keluarga.

Kemudian, dia menyebutkan, pendaftaran arus balik terhitung mulai dari 10-18 Agustus. Dan angkutan yang disediakan merupakan bus kelas ekonomi AC dengan kapasitas 59 tempat duduk. Adapun sumbangan Dishub sebanyak 300 armada dan Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekda Jatim 130 armada.

'Selain Pemprov Jatim, sejumlah organisasi dan perusahaan swasta maupun BUMN juga dinilai akan menggelar hal serupa, sehingga diharapkan dapat menekan angka kepadatan arus lalu lintas,' ujarnya.

(dikutip dari Republika/kki-wied)


BERITA RAGAM INFO LAINNYA
Selasa, 2 September 2014
Lihat Berita Lainnya »
SUARA RAKYAT
P : Ijin pak?Terimakasih sebelumya.Untuk pendaftaran scaba polri gelombang 2 tahun 2010 untuk polda jambi ada tidak ?Dan kalo tidak ada apakah polda daerah yg lain ada?Apakah semua polda indonesia tidak sama jadwal penerimaannya pak?
J : _maret 20 11