SEKILAS KRIMINALITAS
KASUS KORUPSI BRI DI KEJAGUNG STAGNAN
Sabtu, 19 Januari 2013

Kasus Korupsi BRI di Kejagung Stagnan
Ya, soal tetap menetapkan tersangka mesti dilihat berdasarkan pada bukti permulaan yang cukup. Kasus itu senantiasa bisa berkembang. Arah itu akan mengikuti temuan-temuan terhadap hasil pemeriksaan yang dilakukan.
Reporter : Alan Jhon (alan@gresnews.com) 
Editor : Dudi Sabil Iskandar (dudi.iskandar@gresnews.com) 
Sabtu, 19 Januari 2013 , 11:00:00 WIB - Hukum


Andhi Nirwanto/Alan


JAKARTA - Kejaksaan Agung belum mendapat perkembangan yang berarti dalam penanganan kasus dugaan korupsi di Bank Rakyat Indonesia. Sejauh ini penanganan masih dalam tahap pelengkapan berkas calon tersangka.

"Belum adaperkembangan. Semua masih dalam tahap penyempurnaan berkas," kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Andhi Nirwanto saat dikonfirmasi, Sabtu (19/1).

Dia menjelaskan, sejauh ini belum ditemukan alat bukti yang mengarah pada adanya tersangka baru dan pihaknya juga tidak dapat memastikan apakah arah penyidikan kasus ini bakal menjerat tersangka baru sebab.

"Ya, soal tetap menetapkan tersangka mesti dilihat berdasarkan pada bukti permulaan yang cukup. Kasus itu senantiasa bisa berkembang. Arah itu akan mengikuti temuan-temuan terhadap hasil pemeriksaan yang dilakukan," jelas Andhi.

Seperti diberitakan sebelumnya, penanganan kasus dugaan korupsi pemberian dan penggunaan kredit senilai US$18 juta kepada PT. First Internasional Gloves (FIG) di Pelahari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan belum ada perkembangan di Kejagung.

Sejak meningkatkan ke penyidikan pada September 2012 Kejagung baru menjerat dua tersangka yakni, Dirut PT. FIG, Hansen dan Account Officer pada Divisi Agribisnis Kantor BRI Pusat, RBW. Kedua belum ditahan. Berkas keduanya belum ada yang lengkap (P21) dan dilimpahkan ke penuntutan.




BERITA SEKILAS KRIMINALITAS LAINNYA
Lihat Berita Lainnya »
SUARA RAKYAT
P : Ijin pak?Terimakasih sebelumya.Untuk pendaftaran scaba polri gelombang 2 tahun 2010 untuk polda jambi ada tidak ?Dan kalo tidak ada apakah polda daerah yg lain ada?Apakah semua polda indonesia tidak sama jadwal penerimaannya pak?
J : _maret 20 11