SEKILAS KRIMINALITAS
BRIGJEN WAHYU INDRA PRAMUGARI DIPERIKSA LAGI
Kamis, 27 Juni 2013

Brigjen Wahyu Indra Pramugari Diperiksa Lagi
Kamis, 27 Juni 2013 , 11:45:00 WIB
Laporan: Christie Stefani

WAHYU INDRA PRAMUGARI/IST
  


RMOL. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan penyidikan tindak pidana korupsi kasus pengadaan Simulator Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk SIM C (motor/R2) dan SIM A (mobil/R4) di Markas di Korps Lalu Lintas Polri.

Pada hari ini (Kamis, 27/6), KPK memeriksa lagi Brigjen Drs. Wahyu Indra Pramugari, SH., MH. Selain itu KPK juga akan memeriksa Franky Rachmat Oscar (swasta), dan Johnny Mulia Permana (swasta).

Nama Brigjen Wahyu Indra Pramugari muncul dalam surat dakwaan mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Djoko Susilo, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM. Dalam surat dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Wahyu disebut-sebut menerima aliran dana Rp 500 juta.

Wahyu Indra dan Djoko Susilo sama-sama jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1984. Jenderal bintang satu ini pernah menjabat Kapolres Surabaya Selatan juga Kepala Polda Sumatera Barat.

Pada tahun 2011, saat Djoko menjabat sebagai Kepala Korps Lalu Lintas, Wahyu menjabat anggota Inspektur Wilayah (Irwil) V Itwasum (Inspektorat Pengawas Umum). Uang Rp 500 juta yang disebut dalam dakwaan Djoko Susilo, diduga diberikan Sukotjo S Bambang untuk memenangkan PT CMMA dalam lelang pengadaan driving simulator R4. Tim Irwasum kemudian merekomendasikan PT CMMA sebagaii pemenang lelang tender kepada Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Wahyu diketahui sempat datang untuk menjenguk rekan satu angkatannya itu di Rutan KPK beberapa waktu lalu setelah namanya tertera dalam dakwaan. [aldngutip :rakyatmerdeka]


BERITA SEKILAS KRIMINALITAS LAINNYA
Lihat Berita Lainnya »
SUARA RAKYAT
P : Ijin pak?Terimakasih sebelumya.Untuk pendaftaran scaba polri gelombang 2 tahun 2010 untuk polda jambi ada tidak ?Dan kalo tidak ada apakah polda daerah yg lain ada?Apakah semua polda indonesia tidak sama jadwal penerimaannya pak?
J : _maret 20 11