SEKILAS KRIMINALITAS
PENEMBAKAN POLISI AKIBAT BALAS DENDAM
Senin, 19 Agustus 2013

Penembakan Polisi Akibat Balas Dendam
Headline
Ketua Komisi III yang membidangi hukum, I Gede Pasek Suardika - (Foto : istimewa)
Oleh: Marlen Sitompul
nasional - Senin, 19 Agustus 2013 | 21:30 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Penembakan terhadap dua orang anggota polisi hingga meninggal dunia oleh orang yang tidak dikenal, di Jalan Graha Raya Pondok Aren, Tangerang, dinilai karena keberhasilan polisi dalam menindak pelaku terorisme.

Penilaian itu disampaikan Ketua Komisi III yang membidangi hukum, I Gede Pasek Suardika. Ia menduga bahwa penembakan itu akibat balas dendam terhadap aparat kepolisian yang memberantas terorisme di tanah air.

"Banyak polantas merasakan perlu penanganan serius. Kita support betul polisi, berikan moral force yang kuat, ini cobaan atas keberhasilan polisi sebelumnya," kata Pasek, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/8/2013).

"Mereka berhasil mencegah terorisme, jadi ada dendam khusus karena rencana teroris digagalkan," tambahnya.

Namun demikian, ia yakin aparat kepolisian mampuh memberantas pelaku teror yang kerap meresahkan masyarakat. Untuk itu, Pasek berharap agar aparat keamanan bersinergi memerangi pelaku teror tersebut.

"Saya yakin polisi mampu melakukan gerakan ini, semua aparat keamanan harus ikut di dalamnya," tegasnya.

Diketahui, dua orang anggota polisi meninggal dunia akibat tertembak oleh orang yang tidak dikenal, di Jalan Graha Raya Pondok Aren, Tangerang. Dua anggota polisi yang bertugas di Polsek Pondok Aren itu adalah Bripda Maulana dan Aipda Kus Hendratma.[bay]


BERITA SEKILAS KRIMINALITAS LAINNYA
Selasa, 2 September 2014
Lihat Berita Lainnya »