UMUM
RUHUT SITOMPUL DILANTIK JADI KETUA KOMISI III HARI INI
Selasa, 24 September 2013

Ruhut Sitompul Dilantik Jadi Ketua Komisi III Hari Ini
Pasek berharap tak ada yang keberatan Ruhut menggantikannya.

Ruhut Sitompul.

VIVAnews Dewan Perwakilan Rakyat akan melantik Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III Bidang Hukum hari ini, Selasa 24 September 2013. Ruhut menggantikan Pasek Gede Suardika yang dirotasi oleh Fraksi Demokrat sebagai sanksi karena bergabung dengan ormas PPI bentukan Anas Urbaningrum.

Pasek berharap semua anggota Komisi III menghadiri pelantikan Ruhut. Dengan demikian jika ada interupsi atau keberatan dari anggota bisa dilakukan pada saat pelantikan, bukan ketika nanti Ruhut sudah resmi memimpin rapat-rapat di Komisi III.

Kalau bisa kuorum. Kan hari ini ada rapat paripurna. Makanya kami usahakan Ruhut langsung dilantik usai paripurna. Kalau dikasih jeda nanti susah dia. Jadi mudah-mudahan kuorum, kata Pasek.

Fraksi Demokrat sudah mantap memilih Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III meskipun banyak anggota komisi itu yang menolak dipimpin dia. Jangan sampai saat Ruhut jadi Ketua, maka Komisi III menjadi komisi badut, kata anggota Komisi III dari Fraksi PKS Nasir Djamil.

Nasir mengatakan, ia tak pernah melihat Ruhut memimpin di rapat manapun di DPR. Oleh sebab itu ia heran kenapa Demokrat menaruh Ruhut untuk memimpin salah satu komisi paling strategis di DPR.

Pasek pun membantu Ruhut agar bisa diterima oleh seluruh anggota Komisi III. Kami lakukan komunikasi. Mudah-mudahan yang beku nanti jadi cair. Ini tugas saya dan teman-teman Demokrat untuk mengamankan surat (penunjukkan Ruhut sebagai Ketua Komisi III) dari Fraksi, kata Pasek. (eh)


Sumber: viva.co.id

BERITA UMUM LAINNYA
Lihat Berita Lainnya »
SUARA RAKYAT
P : Ijin pak?Terimakasih sebelumya.Untuk pendaftaran scaba polri gelombang 2 tahun 2010 untuk polda jambi ada tidak ?Dan kalo tidak ada apakah polda daerah yg lain ada?Apakah semua polda indonesia tidak sama jadwal penerimaannya pak?
J : _maret 20 11