UMUM
SETELAH RESMI JADI KAPOLRI, SUTARMAN AKAN UMUMKAN KABARESKRIM
Selasa, 29 Oktober 2013

Setelah resmi jadi Kapolri, Sutarman akan umumkan Kabareskrim
Selasa, 29 Oktober 2013 08:50

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan bahwa Komjen Pol Sutarman akan mengumumkan nama penggantinya sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim). Sebab hari ini merupakan prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang merupakan peresmian Komjen Pol Sutarman menggantikan Jenderal Pol Timur Pradopo sebagai kapolri baru.

"Setelah acara Sertijab hari ini, baru beliau (Sutarman) akan berikan arahan kepada anggota yang ada di Mabes Polri, Pati dan Pamen. Dan akan langsung melaksanakan tugasnya yakni menetapkan siapa yang menjadi Kabareskrim," kata Ronny di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (29/10).

Menurut polisi bintang dua ini, prosesi yang paling penting dalam acara Sertijab ini adalah penyerahan tongkat komando secara simbolis dari Timur kepada Sutarman. Selain itu, juga ada kegiatan pertemuan pejabat lama dan pejabat baru hingga Sertijab Bhayangkari.

"Setelah kegiatan Sertijab kemudian dilakukan Sertijab Bhayangkari, kemudian dilanjut pertemuan pejabat lama pejabat baru dan terakhir pelepasan pejabat lama yakni (Kapolri)," ujarnya.[hhw]

(dikutip dari Merdeka/kki-wied)


BERITA UMUM LAINNYA
Lihat Berita Lainnya »