UMUM
TERJAWAB SENGKETA BATAS KONAWE :
Kamis, 4 September 2008

GUBERNUR SULTRA MENANGGAPI TAPAL BATAS

 

 RABU 3 SEPTEMBER 2008 11.30 WITA  DI KANTOR GUBERNUR SULTRA TELAH BERLANGSUNG AKSI UNJUK RASA YANG DILAKUKAN OLEH MASYARAKAT DESA UNGGULINO DAN MASYARAKAT DESA MOKALELEO KEC PURIYALA KAB KONAWE YANG DIPIMPIN  BISMAN MANGIDI DENGAN JUMLAH MASSA SEK 100 ( SERATUS ) ORANG.

 

 MASSA PENGUNJUK RASA DITERIMA OLEH GUBERNUR SULTRA H. NUR ALAM, SE DAN LANGSUNG MEMBERIKAN TANGGAPAN DAN PENJELASAN PRIHAL PENETAPAN TAPAL BATAS WILAYAH KAB KONAWE SELATAN DAN KAB KONAWE DENGAN SK. GUBERNUR SULTRA NO 152 TAHUN 2005.

 

DALAM KETERANGANNYA GUBERNUR SULTRA MENJELASKAN BAHWA KASUS SENGKETA TAPAL BATAS WILAYAH YANG SAMPAI SAAT INI MASIH DI PERSOALKAN AKAN KAMI TINJAU KEMBALI, DAN KAMI AKAN TELITI DAN KAJI SESUAI DENGAN LEGALITAS FORMAL YANG ADA SERTA AKAN MEMPERTIMBANGKAN KEMBALI DENGAN MELIHAT KONDISI GEOGRAPIS LETAK WILAYAH YANG DIPERSOALKAN.

 

 GUBERNUR SESEGERA MUNGKIN AKAN MENGKOORDINASIKAN DENGAN BUPATI KONSEL DAN BUPATI KONAWE GUNA PENYELESAIAN TAPAL BATAS TERSEBUT, DAN JIKA TIDAK ADA JALAN KELUAR YANG TERBAIK MAKA DI MUNGKINKAN AKAN DILAKUKAN PEMILIHAN LOKAL DI KEDUA DESA TERSEBUT UNTUK MEMILIH DI KABUPATEN MANA MEREKA AKAN BERGABUNG. SETELAH MENDEGARKAN PENJELASAN GUBERNUR TERSEBUT MAKA SEK JAM 12.15 WITA MASSA PENGUNJUK RASA MEMBUBARKAN DIRI DALAM KEADAAN AMAN DAN TERTIB.

 


BERITA UMUM LAINNYA
Lihat Berita Lainnya »
SUARA RAKYAT
P : Ijin pak?Terimakasih sebelumya.Untuk pendaftaran scaba polri gelombang 2 tahun 2010 untuk polda jambi ada tidak ?Dan kalo tidak ada apakah polda daerah yg lain ada?Apakah semua polda indonesia tidak sama jadwal penerimaannya pak?
J : _maret 20 11